Kamis, 03 November 2011

Tebas Paha Siswi SMK Hingga Tewas, Tersangka Mengaku Salah Sasaran

Jakarta – Balas dendam. Motif yang melatarbelakangi pelajar SMA yang menebas paha siswi SMK, Intan Pratiwi (16) hingga tewas. Tersangka berinisial ZF (17) ini mengaku salah sasaran.
“Dia balas dendam, tapi salah sasaran,” ujar Wakil Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Pusat Kompol Indra Siregar saat berbincang dengan detikcom, Kamis (3/11/2011).
Kepada petugas, tersangka mengaku dendam terhadap Rahman (16), teman Intan yang memboncengnya. Tersangka mengira, kalau Rahman adalah musuh bebuyutannya.
“Pelaku mengira kalau yang bawa motor itu musuh sekolahannya pelaku,” kata Indra.
Indra melanjutkan, tersangka yang merupakan pelajar SMK di Jakarta Barat itu mengaku saat itu hendak menyasar Rahman (16), bukan Intan.
“Yang mau ditebas itu yang nyetir motornya, tapi malah kena yang dibonceng (korban),” kata Indra.
Namun, Rahman yang memacu motornya dengan cepat untuk menghindari tersangka yang mengeluarkan celurit, membuat tersangka salah sasaran.
“Sehingga akhirnya mengenai korban yang duduk di belakang,” ujarnya.
Indra menambahkan, tersangka saat ini ditahan dan menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Jakarta Pusat. Polisi berencana akan memindahkan tersangka ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.
“Tersangka kita tahan, tapi nanti dialihkan ke Pondok Bambu karena masih di bawah umur,” tutup Indra.
Seperti diketahui, Intan ditebas pelaku menggunakan celurit saat melintas di Jl Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (2/11) sore lalu. Saat itu, korban dibonceng oleh temannya, Rahman usai pulang sekolah.
Celurit yang diayunkan tersangka mengenai paha Intan. Intan kemudian tewas setelah dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.sumber

Sekilas informasi yang bisa disampaikan, semoga kita semua bisa mengambila hikmah dari kejadian tersebut dan selalu bersyukur atas karunia Nya.

Adapun beberapa artikel lainnya yang bisa anda baca, dan semoga bermanfaat :

9 komentar: